Headlines News :
Home » » Mendaftar Paypal

Mendaftar Paypal

Written By Ariez Marinecyber on Rabu, 07 November 2012 | 11/07/2012 10:52:00 PM

Halo? Berhubung saya akhir-akhir ini sedang giat menjalankan bisnis Online, anda bisa liat dari beberapa postingan terakhir saya kemaren :D, maka saya akan memberikan sebuah tutorial (yang mungkin sudah banyak diantara para blogger sudah membuatnya) untuk mendaftar ke situs Payment Prossessor yang bernama Paypal. Sekilas saja akan saya jelaskan mengenai rekening online yang sudah ada bertahun-tahun yang lalu, Paypal adalah salah satu dari sekian banyak perusahaan online yang menyediakan jasa transfer uang melalui internet. Para pengguna internet dapat dengan mudah membeli barang-barang dari internet hanya dengan membayar melalui Paypal.
Mengapa kebanyakan orang-orang di internet memerlukan Paypal? Karena suatu alasan yang sangat vital, yaitu “Keamanan”. Banyak sekali pengguna internet memanfaatkan Paypal untuk pembelian barang, pembayaran lisensi suatu software, pembelian domain, pembelian hosting, menerima atau memberikan donasi pada orang lain atau dari orang lain, karena begitu banyak fungsi yang di lahirkan Paypal maka untuk saat ini Paypal merupakan sistem pembayaran yang sangat handal, mudah, aman dan terpercaya yang sangat perlu di miliki semua orang.
Dan kabar baiknya lagi paypal sekarang sudah sangat suport dengan Negara Indonesia :
  • Di website resmi Paypal sudah ada bahasa Indonesianya.
  • Kita bisa menarik dana atau withdraw dari paypal ke rekening Bank Indonesia atau bank lokal.
Sebelum anda mulai pendaftaran, baiknya siapkan data-data anda untuk membuat account PayPal seperti Email, Nama, Alamat, Telp, Nomor kartu kredit (tidak apa-apa kalau anda tidak punya kartu kredit dan untuk No telepon saya pribadi menggunakan No HP Pribadi di karenakan saya sendiri tidak punya No Telepon). Dan juga sebagai tambahan, anda harus berusia minimal 18 tahun untuk mendaftar di Paypal. (kalau saya sih, untung saja barusan sudah lewat umur 18, he2).

Jika anda belum mempunyai akun rekening online di Paypal, berikut step by step pendaftarannya:
  • Buka situs resminya Paypal di https://www.paypal.com/
  • Kemudian, klik tombol Sign Up Today! seperti tampak di gambar dibawah ini.
  • Akan tampil pilihan untuk memilih jenis akun Paypal anda nanti.
Pilih Negara atau wilayah Anda kemudian pilih juga Bahasa Anda karena di sini anda tinggal di Indonesia jadi untuk kedua pilihan tersebut Pilih Indonesia, di sini ada tiga pilihan untuk membuat Account Paypal yaitu Pribadi, Primer dan Bisnis, mari sedikit saya jelaskan perbedaannya
Pribadi (Personal Accounts)
Kelebihan :
Anda tidak akan dikenakan biaya sepeserpun pada semua transaksi penerimaan uang dengan PayPal
Kekurangan :
Anda hanya dapat menerima pembayaran dengan kartu kredit/debit sejumlah 5 kali dalam kurun waktu 1 tahun dan Anda dikenakan biaya untuk menerima pembayaran dengan kartu kredit/debit
Primer (Premier Accounts)
Kelebihan :
Anda dapat menerima pembayaran dengan kartu kredit tanpa batas, Anda dapat melakukan withdraw tanpa batas, Biaya yang dikenakan untuk menerima pembayaran dengan kartu kredit lebih kecil dibandingkan dengan akun Personal
Kekurangan :
Anda akan dikenakan biaya tertentu pada semua transaksi penerimaan uang dengan PayPal (misalnya anda menerima transfer dari akun paypal orang lain sebesar $10 maka jumlah tersebut akan di potong dengan nominal tertentu sebagai biayanya) tapi jangan kawatir besar potongan tidak banyak kok.
Bisnis (Business Accounts)
Ini saya juga kurang tau tapi yang pasti tidak beda jauh dengan Acount Premier dan di pakai dengan atas nama perusahaan.
karena anda sudah tau kelebihan dan kekurangan masing-masing Account jadi tentukan sendiri sesuai dengan kebutuhan, namun di sini saya menyarankan memilih akun yang Pribadi (Personal Accounts) atau memilih Primer (Premier Accounts), namun saya sarankan memilih Primer(Premier Accounts) :D
  • Maka anda akan di bawa ke langkah berikutnya yaitu tentang informasi Anda jadi silahkan isi dengan lengkap dan jelas tentang informasi anda seperti Email, Nama, Alamat, Telp (Pastikan Nama anda isi untuk pendaftaran sama dengan data pada Rekening Bank anda yang akan di pakai untuk untuk Withdraw atau penarikan dana dari Paypal ke rekening bank anda), Isi Password anda dengan kombinasi huruf dan angka, minimal 8 karakter. Email yang anda masukan akan menjadi Username PayPal anda untuk login atau bertransaksi menggunakan PayPal kemudian.
Tips untuk pengisian nama, bila nama anda terdiri dari satu kata, misal=Slamet, Budi, dll, maka isi nama anda di nama depan anda dan nama belakang cukup di kasih tanda koma ",". Bila nama anda terdiri dari 2 kata, maka isi nama depan dan nama belakang saja, nama tengah abaikan saja. Nah, untuk yang mempunyai 3 kata nama seperti saya ini, saya anjurkan jangan isi pada form kotak pengisian di nama tengah, karena akan tidak di tampilkan nanti nama tengah anda. Sebaiknya, isi nama depan anda dengan nama depan anda, dan nama belakang dengan nama tengah sekaligus nama belakang anda. Ini untuk antisipasi jika besok besok untuk penarikan dana ke rekening bank, dan itu tidak sesuai, maka anda akan di kenakan sejumlah denda.
  • Selanjutnya Klik Setuju dan Buat Rekening

  • Abaikan kartu kredit, klik Masuk ke Rekening Saya dan anda akan di bawah ke form Rekening pada Akun Paypal anda.

  • Sampai langkah ini, anda sudah mempunyai akun Paypal dengan alamat email anda sebagai ID rekening Paypal.
  • Sekarang anda akan menerima Email dari Paypal Untuk pengaktifan Akun Paypal dengan melakukan Konfirmasi Alamat Email Anda, ini bertujuan bahwa anda adalah pemilik Email yang tadi anda daftarkan, yang perlu anda lakukan ialah login ke Akun Email Anda yang tadi didaftarkan dan buka email dari paypal yang anda terima tersebut.
  • Klik Hubungkan Kartu Anda setelah itu anda akan dibawa kembali ke situs PayPal lagi dan masukan password Akun Paypal anda lagi lalu tekan Konfirmasi.
  • Setelah itu Anda akan di minta memasukkan pertanyaan keamanan masukkan sesuai keinginan anda lalu tekan Kirimkan

  • Anda akan menemukan form untuk Menghubungkan kartu kredit lewati saja cukup dengan menekan pilihan Masuk ke Rekening Saya
  • Maka akan di bawah ke form Rekening pada Akun Paypal anda, sampai disini anda sudah melakukan Konfirmasi Email pada Rekening Paypal dan sudah bisa memakai Akun Paypal Anda untuk bertransaksi.
  • Tugas anda yang terakhir ialah melakukan Verfikasi  Paypal.
ada sekedar info, untuk verifikasi paypal untuk saat ini menggunakan Bank yang ada di Indonesia (Bank Lokal) yang bertujuan untuk melakukan Withdraw atau penarikan dana dari Paypal ke rekening Bank anda, sudah tidak di sediakan lagi dari Paypal. Sebenarnya beberapa bulan yang lalu, bisa di lakukan dengan rekening Bank, namun kini hanya ada untuk Credit Card saja. Namun, anda bisa melakukannya dengan VCC (Virtual Credit Card), silakan coba saja.
Okey, saya rasa cukup. mungkin anda ingin menambahkan atau bertanya, silakan berkomentar di bawah.
Daftar di PayPal, lalu mulai terima pembayaran menggunakan kartu kredit secara instan.



sumber : http://www.nova13.com
Share this article :

Pengikut

my Twitter

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. World zone - DUNIA XXX - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger