Headlines News :
Home » » 2 Teroris Jadi Buron, Polda NTB Tetapkan Pulau Sumbawa Siaga I

2 Teroris Jadi Buron, Polda NTB Tetapkan Pulau Sumbawa Siaga I

Written By Ariez Marinecyber on Minggu, 06 Januari 2013 | 1/06/2013 03:43:00 AM

Mataram, - Lima terduga teroris jaringan Poso di Bima dan Dompu, Pulau Sumbawa, NTB, ditembak mati oleh polisi. Sementara dua terduga teroris masih buron. Polisi menetapkan Pulau Sumbawa siaga I.

"Dari tujuh orang tersangka teroris DPO Poso, lima orang sudah ditembak mati, dan masih ada dua orang yang dikejar sehingga kami berlakukan Siaga I di Pulau Sumbawa," kata Kapolda NTB Brigjen Pol Muhamad Iriawan, pada wartawan di Mataram, Sabtu (5/1/2013) petang.

Satu orang terduga teroris berhasil kabur saat Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri menggerebek tempat persembunyian terduga teroris di Dusun Kendai 2, Desa Bintek, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu, Sabtu pagi, pukul 06.30 Wita.

Sementara seorang lainnya, belum diketahui keberadaannya, namun disinyalir masih berada di Pulau Sumbawa. Mereka adalah bagian dari tujuh orang jaringan teroris Poso yang bersembunyi di NTB, setelah menyeberang dari Makassar, menumpang kapal laut. Iriawan memastikan tim Densus Antiteror Mabes Polri terus mengejar dua terduga teroris ini.

"Diperkirakan masih dalam wilayah Pulau Sumbawa, sehingga diberlakukan Siaga I pengejaran kedua teroris DPO Poso itu. Kami berharap masyarakat juga mewaspadai hal ini, jangan sampai terjadi seperti di Poso (ledakan bom di sejumlah lokasi)," ujarnya.

Iriawan mengakui, Siaga I pengejaran kedua teroris itu dipandang penting karena semula kawananan teroris itu hendak melakukan aksi-aksinya di wilayah Bima dan Dompu, sebagaimana laporan tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri kepadanya.

Seperti diberitakan, polisi menembak mati lima terduga teroris di dua tempat terpisah di Bima dan Dompu. Dua terduga teroris yaitu Roy asal Makassar, Sulawesi Selatan, dan Baktiar asal Bima, ditembak mati dalam penggerebekan di Mangge Nae, Kabupaten Bima. Penggerebekan dilakukan pada Jumat (4/1) pukul 18.00 Wita. Terjadi kontak senjata, karena ada perlawanan.

Sementara itu, tiga terduga teroris lain identitasnya belum diketahui. Mereka ditembak mati saat Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri menggerebek di tempat persembunyian mereka di Dusun Kendai 2, Desa Bintek, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu, Sabtu pagi.

(sumber)
Share this article :

Pengikut

my Twitter

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. World zone - DUNIA XXX - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger